PAMEKASAN - Momen hari raya Idul Fitri sangat terasa di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Dalam hal merayakan Hari Raya Idul Fitri sekaligus menyambut aktif kembali kegiatan pelayanan di seluruh unit pelayanan teknis di jajaran Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Jawa Timur, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan mengikuti kegiatan Apel dan Halal Bihalal Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM Bersama Bapak Menteri Hukum dan HAM. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual dan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan secara terpusat bertempat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM. Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. Sementara itu, kegiatan turut dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej, para Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, Penasehat Kehormatan Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama serta Perwakilan ASN dan CPNS Unit Utama. Tak hanya itu, kegiatan juga diikuti oleh seluruh unit pelaksana teknis di bawah jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia, termasuk Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan. Sementara itu, di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan, kegiatan berlangsung di Ruang Aula Ratu Pamelingan serta dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Imam Bahri, Kaur Tata Usaha Arief Chandra, Kasubsi TI Inteldakim Darwin Piandu, Kasubsi Yanverdokim Agus Surono dan seluruh ASN Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan.

 

 

Kepala Kantor, Pejabat Struktural beserta ASN mengikuti Apel dan Halal Bihalal Tahun 1443 H Secara Virtual 

 

Menteri Hukum dan HAM dalam amanatnya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM. "Pada kesempatan ini masih dalam suasana lebaran selaku Menteri dan atas nama keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM. Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Mohon maaf lahir dan batin.", tutur Yasonna H. Laoly. Yasonna juga meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM agar dapat memperbarui semangat bekerja dan semangat mengabdi untuk menjalankan tugas dalam melayani masyarakat. "Tantangan semakin berat, pola kerja pun harus semakin baik. Kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif, itu pola kerja yang harus kita jalankan.", ujarnya.

 

ASN mengikuti Halal Bihalal dengan saling bersalaman bersama Pejabat Struktural

 

Terdapat 4 instruksi yang disampaikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Pertama, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus kembali bekerja dengan baik dan menunjukkan kinerja terbaik. Kedua, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus menjaga tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) serta Berakhlak (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Ketiga, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus mengecek kondisi kesehatan, baik diri sendiri maupun keluarga masing-masing. Terakhir, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus menjaga integritas dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Kegiatan dilanjutkan prosesi Halal Bi Halal Idul Fitri bersama Menteri Hukum dan HAM serta dialog Menteri Hukum dan HAM dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia. (AR)