PAMEKASAN - Bulan Ramadhan tahun 1443 Hijriyah memasuki hari ke 23 pada hari Senin (25/4). Memasuki penghujung bulan penuh rahmat bagi semua umat Muslim ini, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan tak ingin kehilangan momentum dengan berbagi kepada masyarakat, khususnya di wilayah Pamekasan. Kegiatan berbagi dilakukan dengan berbagi takjil kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan.

Adapun yang dibagikan adalah paket takjil yang berisi takjil, brosur dan masker. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Imam Bahri. Berlokasi di Jalan Raya Panglegur No 14 Tlanakan, tepatnya di depan kantor imigrasi, kegiatan ini dimulai pada pukul 16.00 WIB. Selain itu, Kepala Subseksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian Agus Surono juga turut hadir. Dalam kesempatan tersebut para pegawai terlihat sangat menikmati momen berbagi dengan para pengguna jalan yang melintas. Satu demi satu paket takjil yang terbungkus tas itu dibagikan kepada siapa saja yang lewat. Total ada 50 takjil yang dibagikan. Takjil sebanyak itu habis dalam waktu 15 menit saja.

 

Kepala Kantor (tengah, baju putih) didampingi Kasubsi Yanverdokim Agus Surono (dua dari kiri, baju biru)
membagikan takjil kepada masyarakat

 

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Imam Bahri, kegiatan berbagi merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun oleh seluruh pegawai sebagai bukti solidaritas kepada sesama. Apalagi dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, solidaritas kepada sesama menjadi sangat penting. "Kami melakukan kegiatan berbagi takjil tetap dengan menjaga protokol kesehatan. Semoga dengan aktivitas kita di sore hari ini akan menjadi amal ibadah sebagai pertanggungjawaban kita di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.", katanya. (AR)