PAMEKASAN - Layanan berbasis online di masa pandemi kian meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya aktivitas dapat dilakukan melalui aplikasi secara online. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur tidak mau ketinggalan dalam membuat inovasi berbasis Teknologi Informasi.

Kasubsi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Darwin Piandu melalui WhatsApp menyampaikan, dalam hal pemberian layanan informasi kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Pamekasan telah membangun aplikasi Sada Insan. Aplikasi tersebut dapat dibuka dengan membuka laman www.imigrasi-pamekasan.com/sadainsan.

"Dengan memanfaatkan aplikasi Sada Insan, pemohon dapat mengecek status permohonan paspor maupun izin tinggalnya secara instan. Tinggal memasukkan nomor permohonan atau nama pemohon, informasi nomor permohonan, nama pemohon berikut status permohonan akan muncul di bawahnya," tuturnya.

Di sisi lain, tim IT Kantor Imigrasi Pamekasan juga telah membangun aplikasi untuk keperluan operasional di internal kantor, seperti aplikasi Notifikasi Absensi melalui WhatsApp, aplikasi SI MANTUL (Sistem Informasi Permintaan Alat Tulis Kantor) untuk mengatur manajemen dan pelaporan permintaan ATK secara singkat, dan sebagainya. (AR)

 

 

Tampilan Aplikasi Sada Insan (dok Humas Kantor Imigrasi Pamekasan)

Tampilan Aplikasi SI MANTUL (dok Humas Kantor Imigrasi Pamekasan)

Tampilan Notifikasi Absen melalui WhatsApp (dok Humas Kantor Imigrasi Pamekasan)