PAMEKASAN - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73 sekaligus kenaikan kelas pada tahun 2023 ini, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan akan menyelenggarakan Layanan Paspor Simpatik. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Pamekasan Imam Bahri melalui Kepala Subseksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian (Yanverdokim) Agus Surono pada Selasa (10/01/2023).

"Kami berniat akan membuka layanan Paspor Simpatik pada hari Sabtu, tanggal 14 Januari 2023. Layanan Paspor Simpatik ini kami selenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Imigrasi yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2023 ini," tutur Agus melalui WhatsApp.

Layanan Paspor Simpatik ini, Agus menambahkan, diberikan kepada para pemohon paspor baru maupun penggantian paspor biasa. "Untuk penggantian paspor hilang atau rusak, tetap diberikan di hari kerja," katanya.

Lebih lanjut, melalui media WhatsApp, Kakanim Pamekasan Imam Bahri menyampaikan harapan bahwa layanan Paspor Simpatik ini akan mendapatkan sambutan positif dan dapat menjangkau masyarakat, khususnya bagi pemohon yang tidak dapat mengurus paspor pada hari kerja. "Semoga layanan Paspor Simpatik ini mendapatkan respon yang baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama bagi masyarakat di wilayah Madura yang Senin sampai Jumat harus bekerja dan sulit mendapat kesempatan membuat paspor di hari kerja normal," tutur Imam. (AR)

 

Kakanim Pamekasan Imam Bahri (tengah) didampingi oleh Kasubsi Yanverdokim Agus Surono (kiri)
ketika memberikan paparan dalam Press Release Akhir Tahun 2022 lalu
(dok Humas Kantor Imigrasi Pamekasan)